Vietnam Jadi Tuan Rumah Grand Finals FFWS SEA 2024 Spring

Jakarta – Garena mengumumkan Ho Chi Minh City, Vietnam, bakal jadi tuan rumah Grand Finals Free Fire World Series Southeast Asia atau FFWS SEA 2024 Spring.

Dalam keterangan tertulisnya, Jumat (19/1/2024), Garena mengungkapkan kalau FFWS SEA 2024 Spring bakal digelar pada 22 Maret sampai 26 Mei 2024 mendatang.

Total, akan ada 18 tim dari Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Vietnam, yang akan memperebutkan porsi terbesar dari total prize pool senilai USD 300.000.

Turnamen Free Fire ini akan diawali dengan babak Knockout Stage secara online pada 22 Maret sampai 12 Mei 2024, yang mempertarungkan total 18 yang terbagi ke dalam tiga grup.

Tim yang mampu menempati peringkat 12 besar akan bertanding di babak Point Rush Stage dan Grand Finals secara offline di Stadium Phu Tho, Ho Chi Minh City, Vietnam, pada 24 sampai 26 Mei 2024.

FFWS SEA 2024 Spring akan diikuti oleh tim undangan (direct invitations) dan tim yang lolos dari kualifikasi lokal di tiap wilayah.

Garena mengungkapkan, daftar tim undangan yang sudah mengkonfirmasi partisipasi mereka di FFWS SEA 2024 adalah:

  • Indonesia
  • EVOS Divine
  • RRQ Kazu
  • Dewa United Esports
  • Thailand
  • Buriram United Esports
  • CGGG
  • EXP Esports
  • Vietnam
  • WAG
  • P Esports
  • Team Flash
  • Malaysia
  • Expand
  • Homebois (sebelumnya bernama Farang)

Di luar tim-tim Free Fire jalur undangan ini, Indonesia masih punya dua slot lagi menuju FFWS SEA 2024.

Sisa slot ini akan dipilih melalui FFWS Indonesia 2024 Spring sebagai jalur kualifikasi menuju FFWS SEA, di mana saat ini, rangkaian FFWS Indonesia 2024 masih berada di babak Regional Qualifiers Free Fire Nusantara Series #2.

Garena Umumkan Perubahan di Kompetisi Free Fire

FFWS SEA 2024 adalah kompetisi baru dari Garena dengan format liga berskala regional yang mempertemukan tim dari Indonesia, Thailand, Vietnam, dan Malaysia.

Pembaruan ini diumumkan oleh Garena, yang mengatakan bakal melakukan transformasi besar pada kompetisi Free Fire tahun 2024.

Transformasi ini dimulai dengan perluasan branding Free Fire World Series (FFWS) yang akan digunakan di turnaman Free Fire skala regional dan lokal untuk di Indonesia.
Dalam keterangan resmi yang diterima, Rabu (27/12/2023), Garena akan memperkenalkan turnamen baru bernama FFWS Southeast Asia (SEA) 2024.

Seperti namanya, turnamen ini akan menjadi kompetisi dengan format liga berskala regional. Nantinya, kompetisi ini akan mempertemukan tim dari Indonesia, Thailand, Vietnam, dan Malaysia.

Kehadiran kompetisi ini disebut akan membuat persaingan menjadi lebih sengit, sekaligus diharapkan dapat mendorong perkembangan talenta esports di masing-masing negara.

FFWS SEA Hadir Dua Kali Setahun

Seri FFWS SEA akan hadir sebanyak dua kali dalam setahun, dengan nama FFWS SEA Spring 2024 dan FFWS SEA Fall 2024. Kompetisi paling dekat, FFWS SEA Spring 2024 akan digelar pada Maret hingga Mei 2024.

Turnamen ini akan diikuti 18 tim, dengan rincian 5 tim asal Indonesia, 5 tim asal Thailand, 5 tim Vietnam, dan 3 dari Malaysia. Kompetisi ini nantinya akan menjadi ajang kualifikasi menuju FFWS Global 2024 sebagai turnamen tertinggi berskala dunia pada November 2024.

Untuk FFWS SEA Spring 2024, Indonesia, Thailand, dan Vietnam akan mengirimkan 3 tim Free Fire lewat jalur direct invitational dan 2 tim dari jalur kualifikasi di masing-masing negara.

Sementara Malaysia akan mengirimkan 2 tim undangan langsung, dan 1 tim dari kualifikasi FFWS Malaysia Spring 2024 yang sebelumnya bernama MCPS Majors.

Transformasi besar juga akan hadir pada kompetisi Free Fire di Indonesia tahun depan. Mulai 2024, turnamen Free Fire Master League (FFML) akan bertransformasi menjadi seri turnamen FFWS Indonesia.

FFWS Indonesia

FFWS Indonesia akan menjadi turnamen kasta tertinggi Free Fire di Indonesia yang terintegrasi dengan seri FFWS SEA. Jadi, kompetisi ini akan menjadi kualifikasi bagi tim Indonesia untuk bisa lolos ke FFWS SEA.

FFWS Indonesia akan digelar dua kali setahun, yakni FFWS Indonesia Spring 2024 dan FFWS Indonesia Fall 2024. Meski ada perubahan, FFWS 2024 akan tetap menghadirkan Free Fire Nusantara Series (FFNS) sebagai babak kualifikasi.

Rangkaian babak kualifikasi menuju FFWS Indonesia Spring 2024 sudah dimulai mulai turnaman FFNS 2 yang sedang berlangsung.

Selanjutnya klik disini Pttogel  

Proudly powered by WordPress | Theme: Looks Blog by Crimson Themes.