Until Dawn Remake Bakal Hadir di PS5 dan PC pada Akhir 2024, Ini Deretan Fitur Barunya

Jakarta – Siap-siap, remake dari game Until Dawn dikabarkan bakal hadir di PlayStation 5 (PS5) dan PC pada akhir 2024.

Seperti yang terungkap dalam pameran State of Play 2024, versi terbaru dari game horor interaktif ini sedang dibuat menggunakan game engine Unreal Engine 5 dan akan memiliki beberapa fitur baru.

Salah satunya, gamer bakal bisa merasakan Until Dawn Remake dari sudut pandang third-person perspective untuk pertama kalinya.

Ballistic Moon, yang menangani pembuatan ulang menggantikan pengembang pertama Supermassive Games, memperluas palet warna untuk membuatnya lebih sinematik dan menghadirkan animasi pergerakan karakter yang kontekstual.

Ada juga skor baru dari komposer horor Mark Korven (The Witch), sementara karakter, efek visual, dan lingkungan–semuanya bakal mendapatkan peningkatan.

“Kami berusaha keras untuk mempertahankan narasi fantastis yang terintegrasi dengan cerita asli Until Dawn, namun kami akan memperluas bagian emosional yang belum dijelajahi dari cerita ini,” tulis direktur kreatif Ballistic Moon, Neil McEwan, di Blog PlayStation.

Dilansir Engadget, Minggu (4/2/2024), pembuatan ulang game ini diharapkan tiba sebelum adaptasi film Until Dawn yang diumumkan pada Januari 2024.

Kecuali jika semua karakter mengulangi peran mereka, versi baru dari game ini kemungkinan besar akan naik kelas, setidaknya dalam satu hal: kehadiran sosok pemenang Academy Award, Rami Malek.

Konami Gratiskan Game Horor Psikologis Silent Hill: The Short Message di PS5

Di sisi lain, Konami (Konami Digital Entertainment Limited) baru saja mengumumkan game Silent Hill: The Short Message, dalam ajang PlayStation State of Play 2024.

Silent Hill: The Short Message sendiri adalah sebuah game playable demo horor psikologis terbaru, dan saat ini sudah bisa di download secara gratis ke PS5 via PlayStation Store.

Dalam game singkat ini, gamer akan mengikuti perjalanan Anita. Dalam trailer Silent Hill: The Short Message, terlihat Anita dipanggil oleh seorang teman ke sebuah kompleks apartemen terbengkalai di pinggiran kota.

Ternyata, kedatangan Anita di kompleks apartemen tersebut mengungkap sebuah misteri mengerikan di mana dirinya harus berhadapan dengan kebenaran kelam yang ia coba tuntaskan.

Game Silent Hill: The Short Message sendiri adalah satu dari beberapa game dan media baru yang Konami umumkan, dan menjadi “pembuka jalan” era baru seri Silent Hill.

Game pendek dengan cerita lengkap, dan mandiri dari judul-judul sebelumnya dan mendatang dalam seri ini.

Berlatar di masa kini, Konamimengangkat tema fitnah dan perundungan di situs jejaring sosial. Silent Hill: The Short Message hadirkan tema kontemporer akrab di masyarakat modern.

“Ini adalah entri terbaru dalam seri ini dalam lebih dari satu dekade,” tulis Konami dalam keterangannya, Jumat (2/2/2024).

“Kami berharap generasi baru pemain yang belum terpapar dengan game-game sebelumnya dalam seri ini akan merasakan dunia horor psikologis yang Silent Hill tawarkan.”

Selain itu, perusahaan asal Jepang tersebut juga merilis trailer baru dari studio pengembang Bloober Team untuk Silent Hill 2 remake.

Dari trailer Silent Hill 2 yang tayang di PlayStation State of Play 2024, terlihat bagaimana perusahaan ingin menunjukkan apa yang dapat gamer nantikan dengan grafis lebih baik dan mekanik bertarung modern.

Game PS5 Apa Saja yang Diumumkan PlayStation di State of Play 2024? Ini Dia Daftarnya!

PlayStation kembali menggelar acara State of Play di awal tahun 2024, di mana pada kali ini ada sekitar lebih dari 15 judul game diumumkan.

PlayStation State of Play sendiri menjadi acara paling ditunggu-tunggu oleh gamer, khususnya pemilik konsol PS5.

Pasalnya, PlayStation selalu memberikan berbagai pengumuman menarik dan mengejutkan tentang game-game terbaru dan eksklusif untuk konsol PS5.

Adapun live streaming State of Play 2024 sendiri berlangsung selama sekitar 40 menit, dengan beberapa judul game besar diperlihatkan trailer dan gameplay lebih lama dari sebelumnya.

Beberapa di antaranya adalah game sudah dinantikan, seperti Stellar Blade dan Rise of the Ronin. Ada juga game lain, yakni Dave the Diver dan masih banyak lagi.

Selengkapnya Di Ptslot 

Berikut adalah daftar dan trailer game PS5 yang diumumkan PlayStation di State of Play 2024:

  • Stellar Blade

Awalnya menggunakan judul Project Eve, game ini menjadi pembuka live streaming PlayStation State of Play 2024.

Pada kali ini, ShiftUp’s, selaku pengembang memperlihatkan footage lebih panjang tentang karakter, dunia, dan gameplay dari Stellar Blade.

Dijelaskan, Stellar Blade memperkenalkan Eve sebagai karakter utama game bertarung dengan gerombolan monster dikenal dengan NA:tives untuk menghidupkan kembali kota Xion.

Awalnya, game ini dijadwalkan meluncur pada 2023. Akan tetapi, kini Stellar Blade akan rilis pada 26 April 2024.

  • Zenless Zone Zero

Setelah Genshin Impact dan Honkai: Star Rail, Zenless Zone Zero akan menjadi game baru Hoyoverse yang meluncur di konsol PS5.

Sayangnya, pengembang asal China itu belum mengungkap tanggal pasti kapan game barunya tersebut meluncur di konsol baru Sony tersebut.

  • Death Stranding 2: On the Beach

Kojima Productions mengumumkan sekuel dari Death Stranding akan dirilis tahun ini, dengan judul Death Stranding 2: On the Beach.

Kali ini, Sam Bridges akan ditemai oleh sebuah boneka yang dapat berbicara. Pada trailer ini, kita juga melihat kelanjutan dari Sam dan Fragile dengan beberapa karakter baru.

  • Game Baru Hideo Kojima, Usung Genre Spionase

Selain Death Stranding 2 dan OD, Hideo Kojima dan timnya sedang disibukkan dengan mengembangkan game lainnya.

Berkolaborasi dengan Sony, Kojima Productions sedang membuat game spionase aksi baru berjudul Physint.

Dalam video singkatnya, Kojima menjanjikan game barunya tersebut akan mendobrak batas antara game dan film.

  • Rise of the Ronin

Sukses dengan Nioh dan Wo Long: Fallen Dynasty, Team Ninja hadirkan game aksi baru dengan latar belakang era Edo abad ke-19 di Jepang.

Dengan sedikit mengadopsi Assassin’s Creed dan Sekiro, Rise of the Ronin menjadi game paling ambisius dari Team Ninja.

Rencananya, game ini akan meluncur di PS5 pada 22 Maret.

Selain game-game di atas, PlayStation juga mengumumkan beberapa game PS5 tidak kalah menarik, seperti Sonic x Shadow Generations, Dave the Diver, Judas, Metro: Awakening, Dragon’s Dogma 2, dan Until Dawn Remastered.

Mana game yang paling Anda tunggu-tunggu? Apakah Anda sudah memiliki konsol PS5? Bagikan pendapat Anda di kolom komentar di bawah ini.

Proudly powered by WordPress | Theme: Looks Blog by Crimson Themes.