Terungkap! Ini Alasan EA Tutup Apex Legends Mobile Mulai Mei 2023

Dzinox- Kabar mengejutkan datang dari Electronic Arts (EA). Selaku penerbit, mereka menyampaikan bakal menutup game besutannya, yakni Apex Legends Mobile pada Mei 2023.
Diketahui usianya sendiri belum genap satu tahun, sejak rilis pada pertengahan bulan Mei 2022 lalu. Tepatnya saat itu game tembak-tembakan ini menyambangi gamer di ponsel pada tanggal 17 Mei 2022.

EA mengatakan bahwa alasan penutupannya, berkaitan dengan kualitas dari Apex Legends Mobile. Mereka mengaku kalau konten yang tersebar tidak memenuhi standar untuk kualitas dan kuantitas, seperti dikutip detikINET dari situs resminya.

“Karena alasan inilah, setelah berbulan-bulan bekerja dengan mitra pengembangan kami, kami membuat keputusan bersama untuk menghentikan game seluler kami. Meski mengecewakan, kami bangga dengan game yang kami luncurkan, berterima kasih atas dukungan komunitas Apex Legends, dan yakin bahwa ini adalah keputusan yang tepat untuk para pemain,” tulis EA.

EA dan Respawn Entertainment sepakat, nantinya Apex Legends Mobile mulai berhenti beroperasi pada tanggal 1 Mei 2023, pukul 04.00 PM PDT atau sekitar jam 06.00 WIB tanggal 2 Mei 2023. Setelah itu game tidak akan lagi bisa dimainkan oleh pemainnya.

“Respawn dan tim Apex Legends tetap bersemangat dengan mobile sebagai platform, dan menantikan peluang baru untuk melayani pemain di masa mendatang,” tulis EA.

Pengumuman ini cukup mengejutkan, mengingat sepak terjangnya di industri game cukup baik. Bahkan Apex Legends Mobile pernah meraup pendapatan hingga USD 4,8 juta atau sekitar Rp 71,9 miliar pada minggu pertama perilisan.

Selain itu, game lain berjudul Battlefield Mobile juga akan dihentikan pengembangannya. Hanya saja, belum diketahui kapan game ini benar-benar berhenti beroperasi.

Sementara itu, developer yang bertanggung jawab dalam pengembangan Battlefield Mobile, Industrial Toys, turut ditutup total. Padahal usianya masih sangat belia, sejak game ini meluncur pada bulan November 2022 lalu.

Proudly powered by WordPress | Theme: Looks Blog by Crimson Themes.