Talon Esports Wakili Indonesia di PUBG Mobile Super League Asia Tenggara 2024

Jakarta – Platform esports, Talon, resmi mengumumkan bergabung dengan PUBG Mobile Esports, sebagai tim kemitraan resmi di PUBG Mobile Super League Asia Tenggara 2024 (PMSL SEA 2024)

Talon pun bakal menjadi salah satu dari 20 tim yang mewakili Indonesia dalam turnamen esports PUBG Mobile tersebut tahun ini.

Menurut Talon, partisipasi mereka dalam PUBG Mobile Super League, merupakan bagian dari visi tim untuk mewakili bakat terbaik di Asia Tenggara, yang berkompetisi dalam game-game paling populer di wilayah ini.

“Aksesibilitas esports mobile selalu menjadi keunggulan yang membedakannya dari esports konsol atau PC,” kata Sean Zhang, CEO Talon, melalui siaran persnya, dikutip Rabu (17/1/2024).

“Dengan memantau perkembangan dalam industri mobile gaming, kami semakin menyadari bahwa hanya sedikit brand esports yang berhasil memiliki penggemar yang unik dengan tingkat antusiasme tinggi di Asia Tenggara seperti PUBG Mobile,” ujarnya.

Zhang pun mengatakan Talon ingin mendukung bakat-bakat yang ada di Indonesia, dengan menyediakan platform buat para pemain menunjukkan permainannya, kepribadian, dan branding individunya di panggung regional, maupun global.

“Kami berharap hal ini akan menjadi awal dari hubungan yang berkelanjutan antara Talon dan PUBG Mobile Esports serta komunitas esports Indonesia yang luar biasa,” kata Zhang.

Talon Esports bukan pemain baru di dunia esports mobile Asia.

Baru-baru ini, Talon juga memenangkan Philippines Open dalam Pokemon Unite, memastikan posisi mereka di Asia Champions Southeast Asia League.

4,02 Miliar Game Mobile Diunduh per November 2023

Sementara itu, perusahaan analisis aplikasi seluler Sensor Tower merilis data unduhan game untuk bulan November 2023.

Laporan ini mengungkap, per November ini, jumlah unduhan game mobile baik melalui toko aplikasi App Store atau Google Play Store mencapai 4,02 miliar. Meski terlihat banyak, jumlah ini menurun 1,4 persen dibandingkan bulan lalu.

Menurut Sensor Tower, pasar India menempati ukuran pertama dalam hal unduhan game, dengan jumlah 726 juta unduhan. India dalam hal ini menyumbang 18,1 persen dari total unduhan game mobile di dunia.

Klik Disini Cvtogel.

Sementara Amerika Serikat dan Brasil menempati posisi kedua dan ketiga, masing-masing dengan 8,2 persen dari total unduhan.

Mengutip laporan Gizchina, Rabu (27/12/2023), analisis Sensor Tower mengungkap, game Free Fire dan Free Fire Max dari Garena menempati posisi teratas untuk judul game yang paling banyak diunduh bulan November 2023.

Perusahaan mengungkap, pada November saja, game ini diunduh lebih dari 18 juta kali.

India berkontribusi sebesar 30,4 persen dari total jumlah unduhan tersebut, diikuti dengan Brazil dan Indonesia yang masing-masing menyumbang 9,4 persen dan 8,2 persen untuk unduh Free Fire.

Pada 1 November lalu, game ini meluncurkan event Booyah Pass Season 11-nya. Berkat perilisan itulah, jumlah unduhan per November 2023 meroket.

Game lain yang juga terbanyak diunduh kedua adalah Roblox, di mana gim ini diunduh hingga mencapai 17 juta kali.

5 Game Seluler Paling Banyak Diunduh di Dunia

Negara yang banyak mengunduh Roblox adalah Amerika Serikat dengan persentase 12,6 persen dari total unduha, lalu diikuti dengan gamer di Brasil yang berkontribusi sebesar 12,2 persen dari total download.

Adapun Vietnam di posisi ketiga sebagai negara yang mengunduh Roblox dengan persentase 8,3 persen.

Berikut daftar top 5 game paling banyak diunduh di dunia:

  • Free Fire dan Free Fire Max dari Garena
  • Roblox
  • Subway Surfers dari Miniclip
  • Ludo King milik Gametion
  • Real Car Driving: Race City 3D dari Botanica Global.

Perlu dicatat, data unduhan dari Sensor Tower ini hanya menghitung instalasi pertama dari akun-akun pengguna App Store dan Google Play. Instalasi berulang yang dilakukan akun yang sama di perangkat yang sama atau berbeda tidak dihitung berulang.

Proudly powered by WordPress | Theme: Looks Blog by Crimson Themes.