Sejumlah Pembaruan Game Counter Strike 2, Grafis Lebih Modern

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan game Counter Strike, bukan? Game legendaris ini telah hadir selama lebih dari dua dekade lamanya sejak 2000 lalu. Selama perkembangannya itu, Counter Strike telah menjadi salah satu game terdepan yang turut meramaikan ekosistem game FPS alias first person shooter. Menariknya, game Counter Strike 2 telah resmi dirilis sebagai pembaruan dari versi orisinalnya, yakni Counter Strike: Global Offensive alias CS:GO.

Developer game Valve akhirnya resmi meluncurkan game Counter Strike 2 ini pada 27 September 2023 lalu. Melalui platform Steam, Counter Strike 2 sudah bisa diunduh dan dimainkan secara gratis. Game Counter Strike 2 dikabarkan membawa sejumlah fitur dan peningkatan baru pada sisi gameplay sehingga mampu memberikan pengalaman bermain yang berbeda dari versi pendahulunya.

Apalagi ada berbagai pembaruan gameplay Counter Strike 2 yang agak sayang dilewatkan untuk dimainkan bersama dengan temanmu, seperti sistem ranked dan perombakan maps yang baru. Nah, berikut ini ada sejumlah pembaruan gameplay Counter Strike 2 yang perlu diketahui sebelum memainkan game ini. Yuk, simak penjelasan selengkapnya di bawah ini!

Usung Game Engine Terbaru, Performa Grafis Lebih Modern
Salah satu pembaruan utama yang dibawah game Counter Strike 2 adalah dukungan game engine yang lebih terbaru. Selama lebih dari satu dekade, game Counter Strike: Global Offensive mengandalkan game engine Source generasi pertama. Untuk versi update Counter Strike 2 kali ini, Valve sudah menyematkan dukungan game engine yang lebih mutakhir, yaitu Source 2.

Berbekal dukungan game engine Source 2, game Counter Strike 2 mampu menyajikan peningkatan performa visual yang lebih jernih dan detail di setiap objeknya. Kamu akan merasakan langsung bagaimana efek visual seperti api ledakan dan percikan darah yang lebih realistis. Sementara itu, tampilan user interface Counter Strike 2 juga disajikan dalam tampilan visual yang lebih modern.

Membawa Perombakan Maps
Dukungan game engine yang lebih baru ini juga berdampak terhadap peningkatan sejumlah elemen konten game seperti maps. Game Counter Strike 2 menghadirkan perombakan di tiga kategori maps yang dibawanya, yakni Full Overhaul Maps, Upgrade Maps, dan Touchstone Maps. Sejumlah perombakan maps yang dihadirkan tersebut membawa performa visual yang lebih jernih dan cerah.

Untuk tampilan Full Overhaul Maps, Counter Strike 2 menghadirkan perombakan kategori maps yang satu ini dengan mengandalkan game engine Source 2. Full Overhaul Maps dirombak dengan fitur rendering sehingga menghasilkan sejumlah elemen konten yang lebih realistis. Selain itu, berbagai objek konten dihadirkan dengan tampilan lebih modern dan pencahayaan yang tampak lebih terang.

Hal serupa juga tampak dalam Upgrade Maps dan Touchstone Maps yang memiliki tampilan visual lebih realistis dan modern. Upgrade Maps turut menghadirkan objek yang realistis, pencahayaan yang lebih cerah, dan bayangan. Sementara Touchstone Maps yang menjadi peta paling ikonik tidak banyak mendapatkan perubahan, kecuali pada peningkatan elemen pencahayaannya.

 

Counter Strike 2
Counter Strike 2

Sistem Ranked Lebih Baru dan Mode Lebih Sedikit
Pembaruan lainnya yang dibawa Counter Strike 2 dari versi sebelumnya adalah kehadiran sistem ranked yang baru. Game Counter Strike 2 menghadirkan peningkatan Competitive Mode dan Premier Mode dari versi pendahulunya. Premier Mode merupakan mode kompetitif yang memperbolehkan penggunanya untuk melakukan pick dan banned maps. Nah, performa pemain dalam mode ini nantinya akan mempengaruhi rank yang didapatkan.

Berbeda lagi dengan Competitive Mode yang menjadi mode permainan reguler dalam game Counter Strike 2. Namun, dalam pembaruan Counter Strike 2, sistem rank mengalami perubahan total dalam Competitive Mode. Pemain tidak lagi hanya memiliki satu rank saja, tetapi juga akan memiliki sejumlah rank berbeda di setiap maps. Jadi, kamu bisa meraih rank tinggi Global Elite pada map Inferno, tetapi hanya meraih rank Gold Nova di map Vertigo.

Selain itu, gameplay Counter Strike 2 juga hanya membawa lima mode permainan yang bisa dimainkan, seperti Premier, Competitive, Casual, Wingman, dan Deathmatch Mode. Hal itu jauh lebih sedikit dibandingkan versi pendahulunya yang masih memiliki sejumlah mode permainan lainnya, seperti Arms Race hingga Danger Zone.

Durasi Match Lebih Pendek
Bukan hanya sistem mode permainannya saja yang lebih sedikit, Valve juga turut merombak sistem match menjadi lebih sederhana. Untuk Competitive dan Premier Mode, game Counter Strike 2 turut menyederhanakan jumlah ronde per match menjadi lebih singkat, yakni dari 30 ronde menjadi 24 ronde. Pemain akan mencapai paruh permainan setiap 12 ronde yang telah dimainkannya.

Saat kedua tim mengalami keadaan seri, maka match akan diperpanjang hingga enam ronde. Akan tetapi, saat kedua tim tidak ada yang memenangkan empat ronde dalam masa perpanjangan match, maka permainan akan dipaksa untuk diakhiri dengan skor 15-15. Perombakan sistem match menjadi lebih pendek ini jelas membuat para pemain tidak perlu menghabiskan waktu lebih lama dari biasanya untuk menyelesaikan sebuah match.

Sistem Pembelian Senjata Baru
Pembaruan lainnya yang turut disematkan Counter Strike 2 adalah sistem pembelian senjata. Berbeda dengan versi pendahulunya, game Counter Strike 2 membatasi pemainnya untuk dapat memilih maksimum lima senjata per kategori untuk dibawa ke dalam sebuah match. Sistem senjatanya pun dibagi menjadi tiga kategori, yakni Pistols, Rifles, dan Mid-Tier. Masing-masing dari kategori tersebut hanya dapat diambil lima buah senjata.

Selain itu, gameplay Counter Strike 2 juga memungkinkan pemain untuk melakukan pengembalian senjata alias refund saat merasa salah membeli senjata. Kehadiran fitur ini jelas sangat memudahkan pemain pemula untuk mengatur ulang pembelian senjata yang telah dimilikinya.

Mode Latihan dan Sistem Hadiah Dirombak
Pembaruan Counter Strike 2 juga turut membawa mode latihan yang lebih ditingkatkan dari versi pendahulunya. Gameplay Counter Strike 2 memungkinkan para pemainnya untuk menjalankan mode latihan secara lebih mudah tanpa perlu melakukan banyak pengaturan manual seperti yang terdapat dalam versi CS: GO. Pemain hanya perlu mengaktifkan opsi “Infinite Warmup” dan “Infinite Ammo” untuk menjalankan mode latihan.

Selain itu, pemain juga bisa memanfaatkan opsi “Grenade Camera” untuk melihat lokasi granat yang sudah dilemparkannya. Dengan begitu, kamu tidak perlu repot berjalan secara manual untuk memperhatikan posisi granat yang dilempar.

Bukan hanya itu, pembaruan Counter Strike 2 juga menghadirkan sistem hadiah yang lebih baru. Game Counter Strike 2 memungkinkan para pemainnya untuk memilih hadiah yang akan diterima. Saat meraih kenaikan level baru, pemain akan mendapatkan paket hadiah “Weekly Care Package” yang berisi empat item hadiah. Nah, pemain akan dibebaskan untuk memilih dua dari keempat item hadiah tersebut.

Server Mampu Deteksi Cheater
Hal menarik lainnya yang turut dibawa game Counter Strike 2 adalah peningkatan sistem permainan anti cheater yang jauh lebih nyaman bagi pemain. Match yang dimainkan akan berakhir secara otomatis saat server game mendeteksi kehadiran cheater dalam permainan. Selain itu, game Counter Strike 2 juga turut meningkatkan efek audio menjadi lebih unik sehingga mampu memberikan pengalaman bermain yang lebih nyaman.

Proudly powered by WordPress | Theme: Looks Blog by Crimson Themes.