Rahasia Pengusaha Game Hasilkan Rp 49 T/Setahun

Dzinox,-Indonesia- Apa Anda suka main game online? Salah satu game online yang populer adalah Fortnite. Video game bertemakan turnamen itu dikembangkan oleh Epic Games. Permainan ini telah viral dan memiliki lebih dari 40 juta pengguna aktif.

Tidak seperti game online populer lainnya, video game yang tersedia di berbagai platform termasuk iOS, Microsoft Windows, serta PlayStation 4 itu bisa dimainkan secara gratis. Lalu bagaimana permainan yang gratis itu bisa menghasilkan hingga US$ 3,5 miliar atau sekitar Rp 49 triliun per tahun?

Dilansir dari CNBC internasional, rahasia pengusaha game online gratis bisa meraup triliunan rupiah dalam waktu satu tahun berkat pembelian ‘penyempurna’ karakter di permainan tersebut. Para gamer rela menukar uang mereka dengan uang virtual yang dikenal sebagai V-Bucks.

Uang tersebut digunakan para pemain untuk membeli ‘baju ganti’ buat karakter dalam game. Hal ini bisa membantu meningkatkan kemampuan karakter di game online hingga bisa mendapatkan hadiah yang masih terkunci.

Meskipun karakter yang ter-upgrade tidak memberikan gamer keunggulan tertentu tapi cukup membuat penggunanya merasa puas. Beberapa pemain bahkan rela mengeluarkan uang hingga ratusan juta dolar per bulan demi meningkatkan karakter di game online.

Sebuah perusahaan riset yang berspesialisasi dalam video game, SuperData, memperkirakan bahwa Fortnite dari Epic Games mampu menghasilkan US$ 296 juta atau sekitar Rp 4,1 triliun pada bulan April. Angkanya terus bertambah dan bisa mencapai US$ 3,5 miliar untuk pendapatan setiap tahunnya.

 

Proudly powered by WordPress | Theme: Looks Blog by Crimson Themes.