PS5 Slim Resmi Masuk Indonesia 20 Februari 2024, Ini Harganya

Jakarta – PS5 Slim telah diumumkan oleh Sony pada Oktober 2023, dan meluncur di sebagian besar pasar pada 23 November 2023 lalu.

Walau banyak negara sudah bisa beli PS5 Slim ini sejak tahun lalu, gamer di Indonesia baru bisa membeli konsol baru Sony pada tahun ini.

Lebih tepatnya, konsol generasi baru PS5 ini akan mulai dijual secara resmi di Indonesia pada 20 Februari 2024.

  • Harga PS5 Slim di Indonesia
  • PS5 Slim dengan Ultra HD Blu-ray disc drive – Rp 9,699,000
  • PS5 Slim Digital Edition – Rp 8,199,000
  • Ultra HD Blu-ray-Disc Drive untuk PS5 Digital – Rp 1,839,000
  • Vertical Stand PS5 Slim – Rp 499.000
  • Console Cover – Rp 999.000

Klik Disini  https://146.190.105.54/

Kamu tertarik untuk beli bisa langsung ikut pre-order PS5 Slim ini di beberapa toko game online atau offline, seperti PSe Gameshop, Drakuli, atau GSShop.

Informasi, bagi gamer yang ingin membeli PS5 Slim versi digital wajib memiliki disc drive Blu-ray yang dijual secara terpisah untuk memainkan game fisik.

Sebelumnya, informasi terbaru mengungkap hal mengejutkan tentang kemampuan lepas pasang drive Blu-ray eksternal di konsol PS5 baru ini.

Dilansir Eurogamers, Kamis (26/10/2023), drive Blu-ray lepas pasang di PS5 Slim ini ternyata harus terkoneksi dengan internet sebelum bisa dipakai untuk memainkan game fisik.

Dijelaskan lebih lengkap, Sony menambahkan langkah verifikasi tambahan di mana drive eksternal ini harus terhubung ke internet dan berkomunikasi dengan server perusahaan pembuat konsol PS5 ini.

Cara Agar Tidak Ada Blu-ray Disc Drive Pihak Ketiga

Hal ini berlaku untuk konsol PS5 Slim dengan drive eksternal bawaan di dalam boks penjualan, atau ketika beli terpisah.

Terkait hal ini, perusahaan asal Jepang ini belum menjelaskan kenapa drive eksternal untuk PS5 versi 2023 ini harus terhubung dengan internet.

Banyak meyakini, keputusan ini diambil untuk memastikan gamer menggunakan drive Blu-ray eksternal resmi di konsol PS5 Slim mereka.

Tak hanya itu, dengan cara ini maka produsen pihak ketiga tidak dapat sembarangan merilis drive eksternal tanpa izin Sony dan mengurangi risiko pembajakan game.

Sejumlah pihak juga mengungkap kekhawatiran tentang keputusan Sony ini. Mereka menyoroti, bagaimana bila gamer tidak memiliki akses internet.

Dengan ini, konsol PS5 Slim pun tidak dapat digunakan, Sony sendiri tidak mengungkap secara gamblang tentang ini selain menuliskan teks penjelasan di boks kemasan.

Lainnya, banyak yang mempertanyakan bagaimana bila drive eksternal tersebut mereka jual kembali ke orang lain? Apakah tetap bisa terpakai atau tidak?

Semoga saja Sony dapat memperjelas hal ini, dan tidak membuat banyak fans konsol game tersebut kebingungan saat membeli PS5 Slim nanti.

CEO Sony PlayStation Jim Ryan Umumkan Undur Diri pada Maret 2024

Presiden dan CEO Sony PlayStation Jim Ryan mengumumkan akan mengundurkan diri dari jabatannya dan pensiun pada bulan Maret 2024, usai berkarir hampir 30 tahun di perusahaan itu.

Jim Ryan pertama kali bergabung dengan Sony Interactive Entertainment di Eropa, Sony Interactive Entertainment Europe, yang saat itu bernama Sony Computer Entertainment Europe, di bagian legal, pada 1994.

Sejak itu, ia memegang sejumlah posisi senior di perusahaan termasuk Presiden SIEE, Head of Global Sales and Marketing SIE dan Deputy President SIE sejak Januari 2018.

Jim Ryan kemudian diangkat menjadi Presiden dan CEO Sony Interactive Entertainment, perusahaan tempat platform PlayStation bernaung, pada 2019 menggantikan John Kodera.

“Setelah 30 tahun, saya mengambil keputusan untuk pensiun dari SIE pada bulan Maret 2024,” kata Ryan, seperti dikutip dari laman resmi Sony Interactive, Kamis (28/9/2023).

Digantikan Sementara oleh Hiroki Totoki

Meski mengaku dia mendapat pekerjaan di perusahaan yang istimewa dengan orang-orang hebat, tapi dia merasa semakin sulit menyesuaikan diri antara tinggal di Eropa dan kerja di Amerika Utara.

“Saya akan meninggalkan tempat ini dengan mendapat hak istimewa untuk mengerjakan produk yang telah menyentuh jutaan kehidupan di seluruh dunia,” kata Jim Ryan.

“PlayStation akan selalu menjadi bagian hidup saya, dan saya merasa lebih optimis mengenai masa depan SIE,” tutur bos PlayStation itu.

Dalam masa transisi, Presiden, COO, dan CFO Sony Group Corporation Hiroki Totoki akan mengambil peran sebagai Chairman dari Sony Interactive Entertainment pada Oktober 2023.

Proudly powered by WordPress | Theme: Looks Blog by Crimson Themes.