Plants vs Zombies 3: Welcome to Zomburbia Rilis di Beberapa Negara, Indonesia Harap Bersabar

Jakarta – Electronic Arts (EA) melakukan peluncuran terbatas atau soft launch, untuk judul terbaru dari salah satu seri gim populernya Plants vs Zombies, yang berjudul Plants vs. Zombies 3: Welcome to Zomburbia.

Meski begitu, Plants vs. Zombies 3: Welcome to Zomburbia baru diluncurkan secara early access di Britania Raya, Belanda, Australia, Filipina, dan Republik Irlandia untuk perangkat mobile. Belum ada Indonesia di daftar ini.

Mengutip laman resminya, Sabtu (20/1/2024), EA pun menyebut akan membawa Plants vs Zombies 3 (PvZ3) ke lebih banyak negara.

“Jelajahi dunia Neighborville dengan kembalinya gameplay tower-based klasik berbasis jalur dan deretan karakter baru dan karakter yang kembali yang mengesankan,” tulis EA.

EA pun menjanjikan bahwa game ini akan mengingatkan kembali pemain terhadap “pertarungan klasik dari gim pertamanya.” Meski begitu, Plants vs. Zombies 3 juga akan punya cerita dengan elemen teka-teki dan petualangan.

Selanjutnya: Slot GacorĀ 

Dikutip dari The Verge, PvZ3 nantinya bakal bisa dimainkan secara gratis, namun tetap menghadirkan konten-konten berbayar dengan microtransactions.

Game pertama dari Plants vs. Zombies diluncurkan di PC dan Mac pada tahun 2009, sebelum dirilis buat perangkat mobile.

Gim ini lalu diluncurkan ke lebih banyak platform, usai pengembangnya PopCap Games, diakuisisi oleh EA pada tahun 2011. Plants vs Zombies 2 kemudian rilis pada tahun 2013.

Setelahnya, beberapa spin-off juga dihadirkan, seperti The Battle for Neighborville dan Garden Warfare, yang mengusung genre third-person shooter dan aksi.

Lebih dari 14 Ribu Game Rilis di Steam pada 2023

Di sisi lain, sebuah laporan mencatat jumlah game yang diluncurkan di Steam pada tahun 2023 berhasil mencapai rekor baru untuk platform tersebut.

Menurut data dari SteamDB, di 2023 lalu, lebih dari 14 ribu judul game diluncurkan di Steam, menjadi yang tertinggi sejak tahun 2006 saat platform baru membuka layanan toko game digital.

Mengutip laman SteamDB, Senin (8/1/2024), pada 2022, jumlah gim yang dirilis di platform milik Valve itu sebanyak 12.559. Sementara di 2023, angkanya mencapai 14.531.

Steam sendiri mengalami lonjakan judul gim yang dirilis dalam lima tahun terakhir. Pada 2019 saja, angkanya hanya mencapai 8.134, atau lebih rendah dari tahun 2018 dengan 8.900 gim.

Sementara pada 2020, jumlah gim yang dirilis di platform Valve itu naik 9.746, lalu meningkat di tahun selanjutnya yaitu 11.388 pada 2021.

Hingga artikel ini ditulis, pada 2024 sendiri sudah tercatat ada 217 game yang diluncurkan di Steam. Jadi, bukan tidak mungkin akhir tahun ini, jumlah permainan yang dirilis akan lebih tinggi dari 2023.

Laporan ini rilis tak lama setelah Steam mengumumkan pemenang dari ajang penghargaan untuk industri gim yang mereka gelar, The Steam Awards 2023.

Baldur’s Gate 3 Jadi Game of the Year Steam Awards 2023

Game Baldur’s Gate 3 juga memenangkan penghargaan di kategori Outstanding Story-Rich karena narasi yang dihadirkan selama permainan.

Selain itu, Steam juga mengumumkan deretan pemenang game-game terbaik dari berbagai nominasi di ajang penghargaan ini. Sayangnya, gim yang digarap developer Indonesia, Coral Island,

Proudly powered by WordPress | Theme: Looks Blog by Crimson Themes.