Pengembang Game Tarisland Bidik Grammy Awards dengan Soundtrack Epik Buatan Komposer Legendaris

Tarisland, game MMORPG (Massively Multiplayer Online Role-Playing Game) besutan Tencent dan Level Infinite baru saja mengungkap informasi mengejutkan.

Disebutkan, tim pengembang ingin membuat game Tarisland lebih imersif ketika gamer bertualang di dunia open world buatannya.

Selain menawarkan gameplay dan tampilan grafis detail, pengembang memutuskan untuk mengandeng komposer legendaris untuk mengisik soundtrack game Tarisland ini.

Tak tanggung-tanggung, Tencent berkolaborasi dengan maestro soundtrack kelas dunia dan pemenang Emmy Award tiga kali, Russell Brower.

Russell sendiri sudah terkenal di industri game, di mana dirinya sukses menciptakan sejumlah trek musik klasik untuk game terkenal.

Sebut saja game Warcraft, StarCraft, dan Overwatch, dan sudah mengantongi piala Emmy Award sebanyak tiga kali atas karyanya.

Brower terpesona oleh dunia fantasi Tarisland yang luas dan memilih untuk bergabung dengan Tencent. Tak butuh waktu lama, dia mengubah inspirasi dan usahanya menjadi soundtrack game menemani para pemain dalam petualangan di Tarisland.

Musik yang Imersif dan Emosional

Mengutip keterangan resminya, Jumat (23/2/2024), Brower menggunakan berbagai teknik untuk menciptakan musik imersif dan emosional.

Di Misty Forest, pemenang Grammy Awards ini menggunakan vokal wanita yang halus dan akord yang kaya untuk menciptakan nuansa magis dan misterius.

Sementara di SilverLit, musiknya penuh dengan suasana meriah dan menyenangkan, namun berubah menjadi penuh kesedihan setelah kota tersebut mengalami kehancuran.

Pemahaman dan komitmen emosional Brower terhadap game ini menghasilkan musik yang tidak hanya indah, tetapi juga menyentuh hati.

Lebih dari Sekedar Game

Tarisland bukan hanya sebuah game, tetapi sebuah dunia fantasi yang megah dan mengagumkan. Game MMORPG ini menawarkan pengalaman eksplorasi hardcore klasik dengan dual-platform yang sebenarnya, tanpa penjualan item stats dan musim berbentuk ekspansi.

Targetkan Grammy Awards

Dalam pengujian global sebelumnya, game Tarisland mendapatkan pengakuan universal dari para pemain di seluruh dunia.

Tim pengembang juga mengumumkan, mereka akan mendaftarkan game ini dalam Grammy Award berikutnya untuk kategori Best Game Music.

Tarisland Buka Uji Coba Closed Beta ke-2 di Android dan PC

Sebagai informasi, Tarisland merupakan MMORPG yang akan hadir dengan berbagai bioma dan peradaban, serta dunia yang luas untuk dijelajahi. Pemain juga akan bisa memilih berbagai mode permainan, serta menampilkan kelas-kelas yang berbeda dan dapat dikustomisasi sepenuhnya.

Perusahaan juga mengungkapkan, perkembangan akan didasarkan pada sistem musiman, yang bakal menawarkan konten PvE (Player versus Environment dan PvP (Player vs Player) baru.

Mengutip siaran persnya, Minggu (19/11/2023), Tarisland mengklaim akan “menawarkan menawarkan ekosistem permainan yang adil dan berkelanjutan untuk dinikmati semua pemain.”

Selain itu menurut Level Infinite, “pay-to-win bukanlah bagian dari game dan item peningkat stat tidak akan dijual di dalam game.”

Selengkapnya Klik Di Tvtogel

Level Infinite juga menyebut, game Tarisland ini juga akan punya fitur cross-progression dan cross-play antara mobile dan PC, dengan interface yang dapat disesuaikan.

Adapun di fase Closed Beta keduanya yang sudah dimulai, pemain akan bisa menjajal beberapa fitur di game Tarisland.

Hadirkan Dua Kelas Baru

Akan ada dua kelas baru yaitu The Shadow Swordsman, ahli dalam serangan jarak dekat, dan kelas baru misterius yang fokus pada serangan jarak jauh dan penyembuhan.

Selain itu, terdapat Serangan 10 pemain baru, yang menawarkan tantangan serba baru, dengan latar belakang penyerangan ini akan terungkap melalui quest berbasis cerita baru.

Tarisland juga akan menghadirkan konten PvP baru, dengan satu arena dan dua medan pertempuran, tak lupa sistem peringkat baru yang memungkinkan pemain memperdalam pengalaman PvP.

Selain itu, ada lebih banyak konten baru, beberapa pengoptimalan pada sistem PvE, PvP, dan sistem keterampilan tangan (skill crafting), berdasarkan umpan balik pemain dari Closed Beta sebelumnya.

Tarisland sendiri dijadwalkan akan rilis di iOS, Android, dan PC pada kuartal pertama tahun 2024.

Adapun, apabila ingin terlibat di uji coba closed beta ini, pemain bisa meluncur dan melakukan pendaftaran di situs resmi Tarisland di https://tarisglobal.com/en/

Mengutip situs resminya, untuk perangkat yang dibutuhkan adalah:

PC: GeForce GTX 1060 atau lebih tinggi, 30GB atau lebih penyimpanan.Android: Snapdragon 660 atau lebih tinggi, RAM 4GB atau lebih tinggi

Proudly powered by WordPress | Theme: Looks Blog by Crimson Themes.