Onic Gagal Balas Dendam, AP Bren Juara Games of the Future 2024 MLBB

Jakarta – AP Bren menjadi Games of the Future 2024 Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) 2024, yang digelar di Rusia.

Dalam laga final Games of the Future 2024 MLBB pada Sabtu, 2 Maret 2024 semalam, AP Bren kembali berhadapan dengan tim asal Indonesia Onic.

Ya, ini kedua kalinya tim esports AP Bren dan Onic bertemu di laga final. Sebelumnya, tim asal Filipina ini duel dengan Onic di final M5 World Championship 2023.

Kala itu, Onic harus tumbang ditangan AP Bren dalam pertarungan sengit. Sayangnya, Kairi dkk masih belum mampu mengalahkan FlapTzy dkk di pertemuan keduanya ini.

Bermain dengan luar biasa, tim esports AP Bren berhasil mengungguli rival terberat mereka, Onic, dengan skor akhir 3-1, sekaligus mengamankan hadiah utama sebesar USD 1 juta.

Digelar dalam format best of 5 (Bo5, tim yang dijuluki “hive squad” ini memang tampil perkasa. FlapTzy dkk berhasil mendominasi babak grup dan playoff, hanya menelan kekalahan sekali di semifinal melawan RRQ.

Gloo Jadi Senjata Rahasia di Game Pertama

Pada game pertama, AP Bren langsung menarik perhatian dengan pemilihan hero MLBB Gloo tidak biasa. Namun, pick ini ternyataefektif untuk meng-counter hero Cici dan Fredrinn milik Onic.

Dominasi berlanjut hingga menit ke-13. Setelah berhasil menyingkirkan Kairi (Fredrinn) dan Kiboy (Arlott) dari map, AP Bren langsung menekan base Onic Esports dan memastikan kemenangan di game pertama.

Super Marco Bersinar, Bawa Bren ke Match Point

Babak kedua berjalan serupa dengan sebelumnya, di mana tim asal Filipina ini masih tampil superior berkat performa gemilang Super Marco.

Onic Bangkit, Paksa Bren ke Game Keempat

Tidak ingin pulang tangan kosong, Kiboy dkk tidak ingin menyerah begitu saja. Sang raja langit bangkit di game ketiga dan berhasil meraih kemenangan pertama di final.

Pertarungan berjalan sengit dengan perampasan Lord dan eliminasi berkali-kali. Puncaknya, Butss dkk berhasil mengamankan Lord krusial pada menit ke-19, memaksa pertandingan dilanjutkan ke game keempat.

Beatrix Tundukkan Duo Wanwan & Mathilda-Barats, Bren Juara!

Akan tetapi, pick Beatrix oleh Super Marco kembali jadi kunci kemanangan AP Bren atas tim Onic. Sejak early, AP Bren langsung mengambil kendali permainan dan membuat Alberttt dkk kembali tertekan.

Selengkapnya Di Pttogel

Tak lagi mampu mengejar, Onic pun harus merelakan title juara Games of the Future 2024 MLBB ini untuk AP Bren.

5 Game Esports yang Dipertandingkan di Turnamen IESF WEC 2024
Di sisi lain, IESF atau International Esports Federation mengumumkan judul game esports dipertandingkan di ajang World Esports Championship (WEC) 2024.

WEC 2024 sendiri rencananya akan digelar di Riyadh, Arab Saudi, dengan total jumlah atlet esports mencapai 609 orang dari berbagai negara di dunia.

Rencananya, IESF WEC 2024 ini akan digelar pada 11-19 November 2024, dengan lima judul game esports populer, antara lain.

  • Mobile Legends: Bang Bang (MLBB)
  • Counter Strike 2
  • Dota 2
  • eFootball
  • PUBG Mobile

Berbeda dari tahun lalu, game Tekken 7–atau terbaru—tidak masuk ke dalam daftar yang dipertandingan di WEC ke-16 ini.

Sementara itu, Counter Strike: Global Offensive (CS:GO) digantikan oleh Counter Strike 2 yang baru dirilis pada 27 September 2023 lalu.

CS2 dan MLBB Kategori Woman di WEC 2024

Tak hanya itu, tahun ini IESF juga akan menggelar turnamen khusus perempuan (Women) untuk game CS2 dan MLBB di WEC 2024.

“Turnamen WEC 2024 nanti akan memperlihatkan pertumbuhan luar biasa dan dampak global dari gaming kompetitif,” kutip kata Presiden Federasi Esports Internasional, Pangeran Faisal, diketerangannya, Rabu (14/2/2024).

Dia juga mengatakan, “kejuaraan ini tidak hanya akan memikat penonton, tetapi juga menginspirasi generasi baru pecinta esports”.

Informasi, saat ini sejumlah negara di dunia sedang dan akan melakukan proses kualifikasi WEC 2024 untuk menentukan tim esports yang akan mewakili negara masing-masing.

Di Indonesia sendiri, tim Liputan6.com sudah berusaha untuk menghubungi PBESI (Pengurus Besar Esports Indonesia) terkait tim esports atau siapa saja yang menjadi wakil Indonesia.

Proudly powered by WordPress | Theme: Looks Blog by Crimson Themes.