Nunggu Semakin Lama! Nintendo Switch 2 Bakal Rilis Tahun 2025

Jakarta – Nintendo Switch baru sepertinya batal meluncur tahun ini, karena laporan terkini menyebutkan konsol tersebut baru akan rilis tahun 2025.

Rumor Nintendo Switch 2 molor peluncuran datang dari berbagai laporan. Jika benar, maka konsol ini menandai 8 tahun dirilisnya konsol Nintendo Switch pertama kali.

Mengutip jurnalis Brazil, Pedro Henrique Lutti Lippe, via Polygon, Sabtu (17/2/2024), Nintendo sudah memberitahu penerbit dan pengembang game soal ini.

Pedro mengatakan, mereka sudah mendapatkan informasi terkini tentang mundurnya peluncuran konsol baru Nintendo, yang saat ini dikenal dengan nama “Switch 2”.

Laporan tersebut semakin diperkuat oleh informasi sebelumnya dari VGC dan Eurogamer mengatakan, Nintendo awalnya ingin merilis model Switch 2 tersebut pada kuartal kedua tahun 2024.

Dilansir VGC, ditundanya debut Nintendo Switch 2 ini disebabkan keinginan perusahaan berbasis di Jepang itu untuk mempersiapkan software pihak pertama lebih baik dari saat ini.

Penundaan ini tentu membuat para penggemar Nintendo kecewa. Namun, perusahaan ingin memberikan pengalaman terbaik bagi fansnya dengan menunda peluncuran dan mempersiapkan software lebih matang.

Nintendo sendiri belum secara resmi mengumumkan penerus konsol Switch, juga belum buka mulut soal kapan konsol itu dirilis.

Akan tetapi, presiden perusahaan Shuntaro Furukawa baru-baru ini mengatakan kepada investor, Switch (generasi pertama) akan menjadi “bisnis utama” Nintendo untuk tahun fiskal mendatang.

Selengkapnya Di Tvtogel

Furukawa juga menjanjikan, “transisi yang mulus” ke platform generasi berikutnya. Nintendo Switch generasi saat ini terhitung masih laris manis di pasaran, meskipun usianya sudah tua.

Meskipun Switch generasi pertama masih laris manis, Nintendo tampaknya ingin terus berinovasi dan memberikan konsol terbaik bagi para gamer.

Disebutkan, lebih dari 139 juta konsol Switch terjual hingga saat ini, menjadikannya konsol Nintendo terlaris kedua sepanjang masa.

Nintendo Switch 2 Bakal Usung Layar Berukuran 8 Inci?

Menurut laporan analis Omdia, Hiroshi Hayase, via Bloomberg, Minggu (28/1/2024), Nintendo Switch 2 bakal hadir dengan layar berukuran 8 inci.

Walau belum dapat dikonfirmasi, konsol baru milik Nintendo tersebut dijadwalkan meluncur pada tahun ini.

Berdasarkan laporan dari Sharp–produsen layar—pada 2023, Switch 2 diyakini menggunakan panel layar LCD–sama seperti generasi pertama, dan lebih rendah ketimbang dari Nintendo Switch OLED.

Bila rumor ini benar, maka ukuran layar 8 inci terbilang besar untuk sebuah konsol handheld gaming yang mobile alias dibawa kemana-mana.

Sebagari perbandingan, konsol generasi pertama Switch memiliki ukuran layar 6,2 inci, Switch OLED 7 inci, dan Steam Deck OLED menggunakan layar 7,4 inci.

Nintendo Switch OLED: Mario Red Dirilis

Meski ukuran layar ini dapat memperlihatkan grafis lebih luas, akan menarik bagaimana Nintendo mendesain Switch 2 agar tidak terlihat besar dan berat.

Nintendo dapat mengurangi lebar bezel lebih jauh, namun akan sulit untuk memuat layar 8 inci pada bodi Switch saat ini.
Perusahaan Jepang itu juga belum secara terbuka mengonfirmasi keberadaan konsol berikutnya, apalagi mengatakan tentang bentuk atau spesifikasi Switch 2.

Sebelumnya, perusahaan video game ini akan merilis produk terbarunya, Nintendo Switch OLED: Mario Red. Edisi ini merupakan edisi spesial Mario, karakter video game terpopuler Nintendo.

Dilansir Engadget, edisi terbaru ini menampilkan konsol, dock, dan pengontrol Joy-Con dengan warna merah yang identik dengan tokoh Mario.

Nintendo Switch OLED: Mario Red

Di bagian belakang dock terdapat siluet Mario dan terdapat koin tersembunyi. Desain baru ini hanya tersedia pada model OLED, yang mana ini adalah model andalan perusahaan.

Dilaporkan Cnet, Nintendo Switch edisi terbaru ini akan dirilis menjelang perilisan Super Mario Bros. Wonder.

Platformer 2D yang akan dirilis pada 20 Oktober mendatang, akan dibintangi oleh Mario dan karakter-karakter lainnya, seperti Luigi, Yoshi, Princess Peach, Toad, dan Daisy. Termasuk juga gajah yang kini telah turut ditampilkan serta bor dan gelembung baru pada permainan.

Nintendo Switch OLED: Mario Red akan dirilis pada 6 Oktober 2023. Meskipun baru akan dirilis bulan depan, saat ini kamu sudah bisa melakukan pre-order di situs web toko online resmi Nintendo.

Video game ini dibaderol USD 350 atau setara dengan Rp 5,3 juta. Harga ini sama dengan harga Nintendo OLED standar.

Dan untuk pengirimannya sendiri, diperkirakan akan dimulai pada Oktober setelah perilisan produk video game ini.

Proudly powered by WordPress | Theme: Looks Blog by Crimson Themes.