GTA 6 Akhirnya Muncul di Situs Rockstar Games, Siap Rilis 2025

Jakarta – GTA 6 menjadi game paling ambisius buatan Rockstar Games, dan sudah lama dinanti oleh gamer di seluruh dunia.

Terbukti, trailer GTA 6 sudah mengantongi jumlah view hingga 180 juta di YouTube hingga saat ini.

Saat dirilis tiga bulan lalu platform berbagi video itu, trailer GTA 6 langsung menjadi bahan pembicaraan internet.

Berbagai teori dan breakdown tentang game penerus GTA V ini pun banyak beredar di dunia maya.

Meski jadi buah bibir warganet, Rockstar Games masih bungkam tentang tanggal pasti kapan game baru GTA tersebut dirilis.

Terkini, GTA 6 resmi mejeng di laman web Rockstar Games, sekaligus menambah rasa penasaran sebelum game GTA tersebut dirilis.

Kemunculan seri penerus GTA 5 ini di situs Rockstar juga mengonfirmasi rencana kapan perusahaan merilis game ini.

Tertulis di situs Rockstar Games, GTA 6 dipastikan meluncur secara global tahun depan atau 2025.

Selain tanggal rilis, banyak gamer yang penasaran tentang potensi pengalaman bermain game ini.

Rumor GTA 6 akan menampilkan dua protagonis: Lucia, karakter wanita, dan Jason, karakter pria. Dari trailer indikasi awal mengisyaratkan hubungan romantis di antara kedua protagonis.

Kabarnya, peta in-game akan memiliki ukuran 2,5 kali lebih besar dari peta GTA 5, Vice City dilaporkan akan menjadi lokasi utama dalam dunia game.

Gamer juga dibuat penasaran dengan kekuatan konsol generasi sekarang, di mana Grand Theft Auto 6 diperkirakan akan mendorong batas-batas grafis.

Gimana, apakah kamu akan langsung memainkan GTA 6 ini di hari pertama atau menunggu lebih banyak gamer memainkan game ini?

Trailer GTA 6 Pecahkan Rekor Guinness World Records

Trailer Grand Theft Auto atau GTA VI yang baru saja dirilis Rockstar Games pada 5 Desember kemarin, resmi mencetak rekor dunia dan sudah diakui oleh pihak Guinness World Records.

Menurut Guinness World Records, trailer pertama GTA 6 diberi gelar “most viewed videogame reveal” alias pengungkapan video game yang paling banyak dilihat di YouTube dalam 24 jam dengan 90.421.491 views.

Mengutip situs resmi Guinness World Records, Jumat (8/12/2023), trailer ini juga menjadi cuplikan video game yang paling disukai di YouTube, dengan 8,9 juta likes dalam 24 jam pertamanya rilis.

Di luar kategori game, dicatat oleh Guinness World Records, video GTA 6 ini juga jadi video YouTube dengan penayangan terbanyak dalam 24 jam untuk non-musik, melewati video milik MrBeast.

Lampaui Video MrBeast

Video MrBeast yang dimaksud berjudul Every Country On Earth Fights For $250,000, yang diunggah pada Agustus 2023 dan mencapai 59,4 juta penayangan dalam 24 jam.

“Grand Theft Auto VI melanjutkan upaya kami untuk mendorong batas dari apa yang mungkin terjadi dalam pengalaman dunia terbuka yang sangat imersif dan berbasis cerita,” kata Sam Houser, Pendiri Rockstar Games.

“Kami sangat senang bisa berbagi visi baru ini dengan para pemain di mana pun,” imbuhnya.

Ini bukan pertama kalinya Guinness World Records memberikan catatan rekor untuk waralaba GTA.

Selengkapnya Klik Di Epictoto 

Sebelumnya, GTA V menjadi game terlaris di PlayStation 3 (PS3) pada April 2015, dengan terjual 19,45 juta kopi, dan pada September 2023 lalu tercatat angkanya mencapai 20,32 juta, serta jadi video game action-adventure terlaris pada 2014.

Rekor yang Dicetak GTA V

Menurut situs Guinness World Record, ini pertama kalinya rekor game seri sebelumnya, Grand Theft Auto: San Andreas terpecahkan, dengan penjualan 35,94 juta kopi secara global.

Pada Februari 2022, angka penjualan GTA V tercatat meningkat menjadi 160 juta. Dan penjualannya terus berlanjut, hingga terus bertambah menjadi 185 juta.

Game ini juga mencetak rekor dalam hari pertama penjualannya, menghasilkan 11,21 juta unit menjadi videogame terlaris dalam 24 jam.

Di 2012, trailer GTA V juga mencetak rekor dengan menggaet 23 juta views, menjadikannya trailer paling banyak dilihat untuk gim action-adventure. Video tersebut telah mencapai 47 juta penayangan pada tahun 2017 dan saat ini, video tersebut telah ditonton sebanyak 88 juta kali.

Adapun, pantauan Tekno Liputan6.com pada Rabu (6/12/2023) pagi, jumlah views trailer 1 GTA 6 sudah mencapai sekitar 96 juta, dan menempati posisi satu trending YouTube.

Trailer GTA VI sendiri awalnya mau dirilis Rockstar Games pada Selasa pagi atau Selasa malam WIB. Namun, videonya keburu bocor di X alias Twitter duluan.

“Trailer kami sudah bocor jadi mohon untuk menonton yang asli di YouTube,” tulis Rockstar Games lewat akun resminya di X.

Latar dan Karakter di GTA 6

Dalam trailer pertamanya, Rockstar banyak menampilkan mengenai latar dan tokoh protagonis yang akan hadir di GTA VI. Dalam video berdurasi 1 menit 30 detik itu, gamer untuk pertama kalinya di seri GTA akan memainkan protagonis wanita bernama Lucia.

Berdasarkan trailer tersebut, pemain juga akan kembali ke salah satu kota paling terkenal di dalam seri Grand Theft Auto ini, yaitu Vice City.

Vice City pertama kali diperkenalkan lewat game Grand Theft Auto: Vice City yang dirilis Rockstar Games pada 29 Oktober 2002, dengan karakter utama bernama Tommy Vercetti.

Meski begitu, tampaknya GTA VI akan punya map yang lebih besar, dengan kehadiran kota bernama Leonida, di mana Vice City akan jadi bagian di dalamnya.

Selain berbagai aksi di yang terjadi, GTA VI tampaknya juga akan mengangkat kondisi nyata terjadi di dunia saat ini. Salah satunya adalah dengan semakin populernya platform media sosial seperti Instagram, TikTok dkk, akan menjadi peranan penting di dalam game ini.

Proudly powered by WordPress | Theme: Looks Blog by Crimson Themes.