Good Game Club Raih Predikat Tim Point Blank Terbaik Usai Menang di PBIC 2024

Jakarta – Kompetisi Point Blank International Championship PBIC 2024 telah resmi berakhir. Turnamen yang digelar oleh Zeppetto Point Blank Indonesia ini menampilkan pertandingan antar tim, baik dari internasional dan Indonesia.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Rabu (6/3/2024), tim Good Game Club asal Azerbaijan berhasil menjadi juara dalam kompetisi PBIC 2024 kali ini. Dalam partai final, tim itu mengalahkan Comeback Neverland713 asal Indonesia.

Selain meraih gelar juara, tim tersebut juga berhak mendapatkan hadiah senilai USD 55.000 (Rp 863 juta). Sekadar informasi, Good Game Club merupakan tim yang baru saja melepaskan diri dari tim negara Turkiye.

PBIC 2024 pun menjadi ajang internasional pertama yang diikuti oleh tim tersebut.

Tidak hanya menjadi tim terbaik, salah satu pemain Good Game Club Sahib Mammadzada atau dikenal sebagai Atalant juga berhasil menyabet titel MVP atau Most Valuable Player.

Atalant yang masih berusia 19 tahun tersebut berhasil memperlihatkan performa yang luar biasa. Ia juga mendapatkan hadiah senilai USD 1.000.

Sementara juara kedua, Comeback Neverland 713 di gelaran PBIC 2024 akan meraih hadiah senilai USD 20.000 (Rp 313 juta). Point Blank turut menghadirkan Special Battle Pass PBIC 2024 International untuk para pemain.

Lewat Battle Pass ini, pemain bisa mendapatkan deretan hadiah menarika seperti neon idol character hingga senjata dengan spesifikasi terbaru. Battle Pass ini sudah dimulai sejak 13 Februari hingga 2 April 2024.

Untuk diketahui, gelaran PBIC 2024 diadakan di Mal Taman Anggrek, Jakarta, pada 2 dan 3 Maret 2024. Ada sembilan yang bertarung untuk memperebutkan gelar tim terbaik di kompetisi esports ini.

Untuk mengetahui informasi peringkat terakhir di kompetisi Point Blank paling bergengsi ini, simak daftarnya sebagai berikut :

  • Good Game Club asal Azerbaijan
  • Comback Neveland 713 asal Indonesia
  • Aoexe asal Rusia
  • Deniz Bank Istanbul Wildcats asal Turki
  • Reetfps asal Brasil
  • GFS DWPUH asal Indonesia
  • Definite Gameing asal Filipina
  • Attack All Around asal Thailand
  • Team Path asal Malaysia

Turnamen Esports Telkomsel Dunia Games MLBB untuk Siswa SMA, Hadiahnya Rp 131 Juta

Terlepas dari event PBIC 2024, Telkomsel merilis turnamen esports Dunia Games Waktu Indonesia Bermain (DG WIB) Community Club 2024. Ini merupakan ajang turnamen esports dengan peserta di tingkat SMA seluruh Indonesia.

Turnamen DG WIB Community Club 2024 merupakan kelanjutan dari turnamen dengan nama sama yang sudah digelar sejak 2021.

Digelarnya DG WIB Community Club 2024 dilakukan Telkomsel untuk mendorong ekosistem games dan esports, lewat upaya memfasilitasi anak muda yang punya minat di bidang esports.

Vice President Digital Lifestyle Telkomsel Nirwan Lesmana menyebut, lewat Dunia Games, Telkomsel berupaya memaksimalkan perannya sebagai penggerak pertumbuhan ekosistem dan industri gaming dan esports di Indonesia dengan penyelenggaraan kompetisi, festival, hingga edukasi.

Selengkapnya Di Tvtogel

“Pada ajang gelaran DG WIB Community Cup 2024 ini, kami membuka lebih banyak kesempatan bagi para gamers di tingkatan pelajar SMA dari seluruh Indonesia untuk mengasah kemampuan dalam bermain game dan meningkatkan daya saing,” kata Nirwan, dikutip dari keterangan Telkomsel, Sabtu (24/2/2024).

Dorong Kelahiran Talenta Muda Indonesia

Telkomsel berharap turnamen esports seperti ini akan mendorong lahirnya talenta muda Indonesia yang ingin berkarier di bidang esports dan meraih prestasi.

Turnamen Dunia Games ini akan mempertandingkan game Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) yang cukup populer di Indonesia.

Gamers tingkatan SMA pun sudah bisa mendaftarkan diri melalui laman dg.life/dgwibcc2024 untuk mengikuti DG WIB Community 2024 mulai 29 Januari sampai 25 Februari 2024 untuk season 5

Pendaftaran season 6 bisa dilakukan pada 2-24 Maret 2024. Para gamers bisa memilih area berdasarkan domisili yang disesuaikan dengan pembagian area operasional Telkomsel.

Misalnya, Area 1 wilayah Sumatera, Area 2 wilayah DKI Jakarta dan Jawa Barat, Area 3 wilayah Jawa Tengah, Timur, dan Bali-Nusa Tenggara, dan Area 4 mencakup wilayah Kalimantan, Sulawesi, Papua, dan Maluku.

Untuk timeline, peserta akan mengikuti babak kualifikasi di masing-masing area, mulai 27 Februari – 1 Maret 2024 untuk season 5.

Lalu, tanggal 28-31 Maret 2024 untuk season 6 yang diawali dengan online qualifier area dan diakhiri dengan offline final area di kota-kota yang ditentukan.

4 Tim Terpilih Ikut Grand Final di TSO Jakarta

Nantinya 4 tim terpilih yang lolos kualifikasi akan bersaing di panggung Grand Final National di Telkomsel Smart Office Jakarta. Tim terbaik berkesempatan mendapat hadiah dengan total nominal Rp 131 juta.

Sekadar informasi, DG WIB Community Cup merupakan sebuah turnamen yang dihadirkan oleh Dunia Games untuk para komunitas esports di Indonesia yang bertujuan untuk mendorong pengembangan ekosistem esports di Tanah Air.

Dunia Games Telkomsel menjadi wadah yang menjembatani para pemain esports komunitas untuk dapat lebih berkembang sebelum memasuki dunia esports Pro Player.

Proudly powered by WordPress | Theme: Looks Blog by Crimson Themes.