Game Ghost of Tsushima Siap Hadir ke PC pada 16 Mei 2024

Jakarta – Satu lagi game ekslusif PlayStation akhirnya hadir ke platform PC. Kali ini, giliran game Ghost Of Tsushima yang awalnya diperkenalkan untuk PS4.

Mengutip informasi dari Engadget, Rabu (13/3/2024),Ghost of Tsushima Director’s Cut akan hadir di Steam dan Epic Games Store pada 16 Mei 2024. Saat rilis nanti, game ini pun disebut sudah mencakup beberapa konten tambahan.

Beberapa di antaranya adalah eskpansi Iki Island dan mode co-op multiplayer Legends. Selain konten tambahan, ada beberapa fitur lain yang membuat versi PC ini sedikit berbeda dari PS.

Sejumlah fitur yang tersedia di Ghost of Tsushima ini nantinya adalah unlocked framerates, pengaturan grafis yang lebih luas, serta kustomisasi kontrol mouse sekaligus keyboard.

Apabila terhubung dengan kontroler DualSenses, pemain juga akan mendapatkan dukungan haptic feedback dan adaptive trigger seperti di PlayStation 5.

Game PC ini juga mendukung penggunaan monitor ultrawide. Nixxes sebagai studio pengembang Ghost of Tsushima mengatatkan mereka telah mengoptimalkan game ini untuk format 21:9 dan 32:9, bahkan ratio 48:9.

Game ini juga telah mendukung teknologi upscaling seperti NVIDIA DLSS 3, AMD FSR 3, dan Intel XeSS. Lalu, pemain juga bisa memanfaatkan sejumlah tool anti-aliasing DLAA berbasis AI dan Reflex dari NVIDIA.

Selengkapnya Di Angkaraja

Sony juga menjanjikan sinkronisasi bibir yang lebih nyata ketika pemain memilih audio berbahasa Jepang. Sebab, PC bisa menampilkan scene sinematik secara real-time.

Hal lain yang ditambahkan adalah mode Kurosawa hitam-putih, sehingga bisa memberikan pengalaman game yang lebih sinematik. Namun, spesifikasi perangkat yang bisa memainkan Ghost of Tsushima belum diungkap.

Ghost of Tsushima Kedatangan Fitur Baru, Apa Itu?

Di sisi lain, Sucker Punch, selaku pengembang gim Ghost of Tsushima baru saja mengungkap kabar yang cukup mengejutkan tentang gim anyarnya.

Sucker Punch akan menambahkan modus (mode) online multiplayer co-op bernama Legends ke dalam gim Ghost of Tsushima.

Dikutip dari PlayStation blog, Selasa (18/8/2020), mode Legends akan memngikuti kisah empat pejuang legendaris dari gim, dan akan tersedia secara gratis tahun ini.

Adapun lokasi dan musuh yang akan dihadapi dalam mode Legends ini diklaim terinspirasi oleh mitologi Jepang.

“Kami membuat Legends sebagai pengalaman gameplay yang lebih eksklusif saat bermain gim Ghost of Tsushima,” ucap Sucker Punch.

4 Class Berbeda di Ghost of Tsushima

Disebutkan, pemain dapat memilih salah satu dari empat class (karakter), termasuk Ronin, Assassin, Hunter, atau Samurai.

Sayang, pengembang belum mengungkap lebih detail tentang kemampuan masing-masing class.

“Bila main Ghost of Tsushima Legends berdua, kamu dapat memainkan serangkaian misi cerita co-op dengan tingkat kesulitan yang lebih tinggi.”

Pengembang juga menambahkan, “Story ini akan dibangun di atas battle mode single player, tapi dengan sedikit ‘bumbu’ magis yang membutuhkan kemampuan sinkronisasi cermat dengan rekan kamu.”

Proudly powered by WordPress | Theme: Looks Blog by Crimson Themes.