Developer dan Gamer Patungan Donasi Palestina Hingga Rp 4,7 miliar

Jakarta – Kebrutalan Israel melakukan serangan ke Palestina memantik amarah dan simpati banyak pihak. Termasuk datang dari para developer game dan gamer di seluruh dunia.
Mereka pun akhirnya bersatu padu memberikan donasi ke Palestina. Upaya yang dilakukan ialah menggelar charity bertajuk ‘Games for Gaza‘.

“Menanggapi krisis yang sedang berlangsung di Gaza dan Palestina, kami membuat paket ini untuk mengumpulkan dana bagi organisasi Bantuan Medis Untuk Palestina. Semua dana yang terkumpul akan disumbangkan ke organisasi,” bunyi keterangan yang ditulis oleh penyelenggara, pantauan detikINET, Kamis (2/11/2023).

Kegiatan positif ini diadakan di situs bernama itch.io, yang mana merupakan sebuah tempat bagi mereka para pecinta game indie. Ada sebanyak 140 kreator yang berpartisipasi di dalamnya.

Diketahui kalau gamer bisa mendapatkan 256 item berisikan game, soundtrack, aset, dan buku dengan harga murah. Semua itu ditawarkan dalam satu paket dan dibanderol senilai USD 10 atau sekitar Rp 157 ribu.

Charity ini diinisiasi oleh Oak Grove Games milik Esther Wallace. Ia mengadakannya sejak tanggal 26 Oktober, dan akan berakhir dalam waktu dekat yakni 9 November mendatang.

Dari awal pengumpulan dana, charity Games for Gaza ini sudah melewati beberapa pencapaian sejak dibuka pada angka USD 10 ribu atau sekitar Rp 157 juta. Nah sekarang jumlah donasi sudah meningkat dari yang terakhir sebesar USD 200 ribu atau sekitar Rp 3,1 miliar, menjadi USD 300 ribu atau sekitar Rp 4,7 miliar.

Sejauh ini sudah ada 20.194 gamer yang berpartisipasi. Kebanyakan dari mereka membayar melebihi harga yang sudah ditentukan menjadi USD 14,31 atau sekitar Rp 225 ribu.

Untuk dana yang terkumpul telah mencapai USD 289.096,69 atau sekitar Rp 4,5 miliar. Setidaknya 4% lagi hingga akhirnya target donasi USD 300 ribu atau sekitar RP 4,7 miliar tercapai.

Bagi gamer Indonesia yang ingin ikut berpartisipasi, bisa ketik kata kunci ‘Games for Gaza’ di Google. Nantinya pilih situs yang link-nya mengarah ke itch.io.

Proudly powered by WordPress | Theme: Looks Blog by Crimson Themes.