Daftar Game Gratis PS Plus Februari 2024, Termasuk “Foamstars” dan “Steelrising”

dzinox.com – Sony mengumumkan daftar game gratis untuk pelanggan layanan PlayStation Plus (PS Plus) untuk Februari 2024 ini. Bulan ini, pengguna bisa memainkan tiga game gratis di konsol PlayStation 4 (PS4) dan PlayStation 5 (PS5). Ketiga game tersebut adalah Foamstars, Steelrising, dan Rollerdrome. Foamstars dan Rollerdrome dapat dinikmati di konsol PS4 serta PS5, sedangkan Steelrising hanya tersedia di konsol PS5. Simak deskripsi ketiga game tersebut di bawah ini.

1. Foamstars

Game pertama yang bisa dimainkan pelanggan PS Plus Februari 2024 berjudul Foamstars. Foamstars adalah game multiplayer kompetitif 4v4 pemain yang diterbitkan oleh studio Square Enix. Dalam game ini, sebanyak delapan pemain yang dibagi menjadi dua tim akan bertempur menggunakan senapan busa (foam). Busa yang dihasilkan senjata ini bisa dimanfaatkan untuk menyerang musuh, membuat permukaan licin untuk berselancar, dan membangun struktur yang bisa dinaiki. Mekanisme ini mirip seperti gameplay permainan yang diterbitkan Nintendo, Splatoon. Pengguna bisa memilih dari delapan karakter yang tersedia, mulai dari Soa, Agito, The Baristador, hingga Mel T. Masing-masing karakter mempunyai senjata busa dan kemampuan (skill) yang berbeda.

Contohnya, Soa menggunakan dua pistol yang bisa mengeluarkan busa dengan cepat. Ia bisa melompat dan jungkir balik sambil menembakkan busa ke arah musuh. Kekurangannya, senjata ini lebih cocok digunakan dalam jarak dekat, bukan jauh. Foamstars bakal meluncur pada 6 Februari 2024. Pada saat perilisannya, pelanggan PlayStation Plus bisa langsung mengeklaimnya dengan gratis. Jika tidak mengeklaimnya, pengguna mesti membeli Foamstars seharga 29,99 dollar AS (sekitar Rp 472.399) mulai 5 Maret 2024 nanti.

2. Steelrising

Selain game multiplayer, PS Plus Februari 2024 juga menggratiskan game singleplayer. Salah satunya adalah Steelrising, game action fantasy yang digarap oleh studio Spiders dan diterbitkan oleh Nacon. Dalam game ini, pemain bakal berperan sebagai Aegis, yakni boneka mekanik yang diciptakan insinyur bernama Vaucanson untuk menjadi pengawal ratu Prancis. Aegis diberikan misi untuk bergabung dalam revolusi Prancis, dan mengalahkan pasukan boneka mekanik yang diciptakan oleh King Louis XVI. Sepanjang permainan, gamer bakal bertemu dengan tokoh sejarah seperti Marie Antoinette dan Maximillien Robespierre. Untuk gameplay, Steelrising mengadopsi genre Souls-like seperti game Dark Souls dan Elden Ring. Artinya, game ini memiliki tingkat kesulitan yang tinggi, sehingga pengguna akan “mati” berulang kali dalam game jika ingin meraih kemenangan. Saat melawan musuh, pengguna bisa melancarkan berbagai aksi seperti menebas, menangkis (parry), melompat, dan menghindar (dodge). Setiap aksi ini harus digunakan secara disiplin baik ketika melawan musuh biasa maupun saat melawan bos yang besar. Nantinya, pengguna bisa meningkatkan (upgrade) kemampuan dan senjata yang dimiliki. Jika masih kesulitan menghadapi musuh, pengguna bisa mengaktifkan Assist Mode untuk mempermudah permainan.

Selengkapnya Di TVTOGEL 

Proudly powered by WordPress | Theme: Looks Blog by Crimson Themes.