Counter-Strike 2 Dirilis, Punya Grafik dan Gameplay Lebih Oke

JAKARTA – Salah satu game fenomenal Counter-Strike akhirnya kembali merilis versi terbarunya, yakni Counter-Strike 2. Game bergenre First Person Shooter (FPS) itu kini dibekali dengan grafis dan gameplay yang lebih oke.

Dilansir dari Engadget, Jumat (29/9/2023), Valve selaku pengembang menyebut Counter-Strike 2 menghadirkan segudang peningkatan.

Hal ini terjadi karena mereka menggunakan mesin Source 2 internal Valve sehingga tekstur yang dihasilkan game menjadi lebih tajam kemudian pencahayaannya juga lebih realistis dan mendapat geometri baru.

Valve menyebut pihaknya membagi peta menjadi tiga kategori. Pertama, peta “Touchstone” yang sebagian besar tidak tersentuh sehingga pemain dapat melihat perubahan gameplay mendasar dari Counter-Strike: Global Offensive ke Counter-Strike 2.

Selanjutnya, peta “Upgrade” fokus pada pencahayaan Source 2 untuk refleksi dan material yang tampak lebih realistis. Terakhir, peta “Overhaul” yang dirombak secara total dari awal, menampilkan kemampuan penuh Source 2.

Granat asap juga akan terlihat lebih realistis. Valve mengatakan pihaknya merombak fungsinya, menjadikannya lebih dinamis dan asap tersebut dapat berinteraksi dengan lingkungan dengan cara yang menarik.

“Ia bereaksi terhadap pencahayaan [dan] tumbuh mengisi ruang secara alami. Bentuk awan asap dapat didorong dan diukir dengan peluru dan granat,” kata Valve dalam pernyataan resminya.

Valve menyebut Counter-Strike 2 juga mendukung pembaruan sub-centang. Artinya, server akan memproses tindakan pemain di antara pembaruan tick utama (64Hz).

Perusahaan mengatakan ini akan memberi tahu server saat pengguna menembakkan senjata atau melemparkan granat, sehingga setidaknya secara teori mengarah ke sesi yang lebih responsif.

Proudly powered by WordPress | Theme: Looks Blog by Crimson Themes.