Call of Duty: Mobile

Call of Duty: Mobile, biasa disingkat menjadi COD:M atau CODM adalah permainan video penembak orang pertama (POP) gratis yang dikembangkan oleh Timi Studio (anak perusahaan Tencent), dan diterbitkan oleh Activision dan Garena untuk serambi Android dan iOS. Dirilis pada 1 Oktober 2019, permainan ini melihat salah satu peluncuran permainan seluler terbesar dalam sejarah, menghasilkan lebih dari US$480 juta dengan 270 juta unduhan dalam setahun. Permainan ini diterbitkan di wilayah lain oleh Garena, Tencent Games, dan VNG Games.

Sejak Juni 2020, Call of Duty: Mobile telah diunduh sebanyak 2,5 juta kali di seluruh dunia.

Multiplayer
Pemain dapat memilih untuk memainkan pertandingan berperingkat (ranked) atau tidak berperingkat dalam mode multipemain. Ini memiliki dua jenis mata uang dalam game: “Kredit”, yang diperoleh melalui bermain game, dan “Poin COD”, yang harus dibeli dengan uang dunia nyata. Anda dapat memainkan game penuh tanpa membayar, meskipun beberapa karakter eksklusif dan skin senjata hanya dapat dibeli dengan Poin COD. Selain matchmaking standar, ruang pribadi untuk mode multiplayer dan battle royale juga dapat diakses di mana pemain dapat mengundang dan bertarung hanya dengan teman dalam game mereka.

Mode multiplayer adalah penembak orang pertama dasar, mirip dengan game Call of Duty sebelumnya di platform lain bersama dengan peta lama. Mode permainan inti meliputi Team Deathmatch, Domination, Free for All, Hardpoint, Kill Confirmed, dll. Gim ini juga memiliki “Scorestreaks”, yang merupakan senjata khusus yang tersedia saat pemain mencapai waktu dan poin tertentu. Selain itu, gim ini memiliki mode multipemain khusus dan terbatas yang dapat berlangsung selama berhari-hari, berminggu-minggu, atau sepanjang musim gim. Ini termasuk: Perburuan Prop, Api Cepat, Tongkat dan Batu, 2v2, Tangkap Bendera, Satu Tembakan Satu Pembunuhan, Hanya Penembak Jitu, dan Game Senjata,antara lain.

Battle royale
Gim ini juga menyertakan mode battle royale yang menampilkan hingga 100 pemain. Seorang pemain dapat memilih untuk bermain sendiri (solo), dalam tim dua orang (duo), atau dalam tim empat orang (squad). Di awal permainan, semua pemain memilih class, di mana setiap class memiliki kemampuannya masing-masing. Setiap class memiliki satu skill dan satu passive ability yang berbeda-beda, seperti medic yang bisa menyediakan heal atau penyembuhan untuk diri sendiri dan rekan tim, atau airborne dengan skill berupa menyediakan ketapel (catapult) yang dapat melemparkan pemain ke udara. Setelah di udara, wingsuit pemain akan terbuka, sehingga pemain dapat melayang dan menjangkau area yang lebih jauh. Setelah semua 100 orang siap, mereka naik pesawat yang terbang dalam garis lurus di atas peta. Jalur penerbangan ini mengubah setiap pertandingan. Setiap tim secara otomatis diberikan pemimpin lompat yang memutuskan kapan dan di mana tim akan mendarat. Di awal permainan, setiap pemain hanya membawa pisau. Peta dipenuhi dengan
senjata, kendaraan, dan item yang dapat digunakan pemain untuk meningkatkan peluang mereka membunuh musuh sambil tetap hidup. Zona aman di peta menyusut saat permainan berlangsung, dengan pemain yang tetap berada di luar zona terbunuh. Sebuah tim memenangkan permainan jika mereka adalah yang terakhir tersisa. Ada juga mode waktu terbatas seperti Battle Royale: Blitz, Battle Royale: Alcatraz yang merupakan game berbasis regu dengan hanya 40 pemain, dengan pengecualian hanya Penembak Jitu, di mana hanya pistol dan senapan penembak jitu/penembak jitu yang tersedia dengan 100 pemain dalam pertandingan. Ada juga 20 V 20 Warfare yang merupakan mode berbasis tim dengan hanya empat puluh pemain tetapi Anda respawn setelah mati dan menyimpan semua peralatan Anda, tim Anda menang ketika mereka mencapai jumlah pembunuhan tertentu.

Zombie
Mode Zombie ditambahkan pada November 2019. Ini menempatkan tim pemain melawan zombie yang menyerang secara bergelombang. Itu dapat dimainkan dalam Mode Bertahan Tanpa Akhir, yang berjalan seperti pengalaman zombie klasik, dan Mode Serangan, yang melemparkan sejumlah gelombang ke pemain sebelum beralih ke pertemuan bos. Para pemain dapat memilih apakah akan memainkannya pada tingkat kesulitan normal atau heroik. Mode telah dihapus pada Maret 2020 karena tidak mencapai tingkat kualitas yang diinginkan.tetapi ditahun 2021 pada bulan agustus pada season 6 dikembalikan kembali mode zombie ini dan dirubah mode zombienya di map battle royale.

Pengembangan dan perilisan
Call of Duty: Mobile diumumkan pada Maret 2019, dengan TiMi Studio, anak perusahaan dari Tencent Games, pengembang terkemuka. Banyak fitur permainan yang terungkap pada pengumuman ini, menjanjikan pengalaman yang familiar bagi para penggemar permainan konsol. Tujuan permainan ini adalah untuk mengambil aspek yang sudah dikenal dari permainan warabala sebelumnya dan memungkinkan pengguna untuk mengaksesnya dari perangkat seluler mereka. Ini fitur dua mata uang dalam permainan, serta battle pass. Perilisan awal di Australia pada 15 Juni 2019 setelah soft-launch di Australia, Kanada dan Peru. Garena merilis permainan ini di Hong Kong, Indonesia, Makau, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan & Thailand pada 29 September 2019. Permainan ini dirilis di Eropa, Amerika Utara, dan Amerika Latin oleh Activision pada 30 September 2019 dan oleh Tencent Games di Korea Selatan pada 1 Oktober 2019. VNG Games merilis permainan ini setelah dirilis di seluruh dunia dalam kemitraan dengan Activision dan TiMi Studios di Vietnam p
ada 20 April 2020. Terakhir, tetapi tidak kalah penting, Tencent Games menerbitkan permainan untuk Tiongkok Daratan pada 24 Desember 2020.

Kolaborasi
Call of Duty: Mobile berkolaborasi dengan Ozuna, penyanyi rap asal Puerto Rico di musim ketujuh. Sebagai bagian dari kolaborasi, Ozuna merilis lagu berjudul, “A La Buena, El Mejor” yang dapat didengarkan di lobby dan di dalam kendaraan di mode battle royale. Selain itu, operator bertema Ozuna juga dirilis, serta muncul mode permainan baru yaitu Ozuna Kill Confirmed dan Sugar Rush

Esports
Call of Duty: Mobile World Championship 2020 Tournament adalah kemitraan antara Activision Blizzard dan Sony Mobile Communications, dan menandai masuknya permainan ke tingkat teratas esports. Ini menampilkan lebih dari $1 juta total hadiah, yang mencakup uang tunai dan kosmetik dalam permainan. Tim yang bersaing diambil langsung dari komunitas permainan melalui empat kualifikasi online terbuka dari 20 April hingga 24 Mei 2020. Pemain yang memenuhi syarat dengan peringkat veteran atau lebih tinggi memiliki kesempatan untuk bermain. Namun, penggunaan emulator desktop dan perangkat eksternal apa pun seperti pengontrol dan keyboard dilarang.

Proudly powered by WordPress | Theme: Looks Blog by Crimson Themes.