Bersiap, Game Death Stranding Siap Sambangi Mac dan iPhone Akhir Januari 2024

Jakarta – Penggemar Death Stranding yang menantikan kehadiran game tersebut di platform Mac dan iPhone akhirnya mendapatkan kepastian. Sebab, setelah sempat mengalami penundaan, jadwal rilis game tersebut di kedua platform besutan Apple tersebut akhirnya terungkap.

Mengutip informasi dari Engadget, Kamis (25/1/2024), game Death Stranding: Director’s Cut dipastikan meluncur untuk lini iPhone 15 Pro, serta iPad dan Mac pada 30 Januari 2024.

Game ini dibanderol dengan harga sekitar USD 40 atau Rp 627 ribuan. Sementara untuk pemain yang sudah melakukan pre-order akan mendapatkan potongan harga sebesar 50 persen.

Mengingat ini merupakan versi director’s cut, pemain akan bisa mendapatkan beberapa konten yang tidak tersedia di Death Stranding versi standar. Beberapa di antaranya adalah lokasi yang diperluas hingga misi yang ditambahkan.

Awalnya, game ini dijadwalkan rilis pada akhir 2023. Namun di Desember tahun lalu, 505 Games sebagai publisher menuturkan, mereka masih butuh waktu, sehingga game ini diluncurkan di awal 2024.

Untuk diketahui, informasi soal kehadiran game besutan Hideo Kojima usai berpisah dari Konami ini diumumkan saat gelaran WWDC 2023 pada September tahun ini. Ketika itu, Hideo sendiri yang mengumumkan informasi ini.

Menurut Kojima, memboyong Death Stranding untuk MacOS baru permulaan untuk Kojima Productions, di platform-platform Apple.

“Melihat karya terbaik tim saya menjadi nyata di Mac adalah impian saya,” kata Kojima yang mengklaim sebagai “penggemar berat Apple” sejak membeli Mac pertamanya di 1994.

“Sekarang kita memasuki era baru untuk bermain game di Mac. Saya harap pembuat game di mana saja akan memanfaatkan kekuatan ini untuk mengembangkan pengalaman baru yang menarik dan revolusioner,” ujarnya.

“Ini baru permulaan, dan kami bekerja secara aktif untuk membawa judul masa depan kami ke platform Apple,” Kojima menambahkan.

Hideo Kojima Gandeng A24 Buat Garap Film Adaptasi Game Death Stranding

Di sisi lain, perusahaan Hideo Kojima, Kojima Productions, mengumumkan menggandeng studio A24, untuk menggarap adaptasi film live action dari video game garapannya, Death Stranding.

Hideo Kojima pun menjanjikan bahwa film Death Stranding ini nantinya tidak hanya akan sekadar menuangkan isi dari game-nya secara mentah-mentah.

Mengutip laman resminya, Senin (18/12/2023), Kojima Productions mengatakan film ini akan menyelidiki misteri seputar peristiwa apokaliptik yang disebut “Death Stranding.”

Peristiwa ini membuat kaburnya batas hidup dan mati, lalu melahirkan makhluk-makhluk mengerikan ke dunia yang berada di ambang kehancuran.

Kojima mengatakan bahwa kehadiran A24 sangat penting di industri film.

Alasan Hideo Kojima Gandeng A24

Menurut Kojima, dia tertarik dengan karya-karya studio film ini, yang juga menginspirasi dirinya.

Selain itu Kojima menyebut, pendekatan inovatif A24 dalam bercerita, juga sejalan dengan apa yang dilakukan perusahaannya Kojima Productions, selama delapan tahun terakhir.

“Sekarang, kami sedang membuat film Death Stranding bersama. Ada banyak sekali ‘film adaptasi game’ di luar sana, namun apa yang kami buat bukan sekadar terjemahan langsung dari game tersebut,” ujarnya.

“Tujuannya adalah agar penonton kami tidak hanya dari penggemar game tersebut, namun film kami juga diperuntukkan bagi siapa saja yang mencintai sinema,” imbuh Kojima.

Mengutip Engadget, kabar adaptasi dari gim Death Stranding sudah tersiar pada tahun 2022 lalu, namun sejak saat itu, belum ada lagi laporan lanjutan soal proyek ini.

Death Stranding Bakal Punya Sekuel

Kojima Productions sendiri juga sempat mengumumkan bahwa mereka sedang menggarap sekuel dari Death stranding. Mengutip laman resminya, Rabu (14/12/2022), Hideo Kojima akan turun langsung dalam memproduksi, menyutradarai, dan merancang Death Stranding 2.

Selanjutnya klik disini : cvtogel

Norman Reedus yang sudah terlibat sebagai Sam akan kembali ke sekuelnya. Jajaran aktor dan aktris lainnya termasuk Léa Seydoux, Elle Fanning, Shioli Kutsuna, dan Troy Baker.

Proudly powered by WordPress | Theme: Looks Blog by Crimson Themes.