Aktor Jack Black Siap Main di Film Adaptasi Game Minecraft

Jakarta Aktor Jack Black, dikabarkan bakal berperan dalam film adaptasi gim Minecraft, di mana ia akan memainkan tokoh protagonis, Steve. Kabar ini juga diperkuat oleh sang aktor, yang mengunggah foto dirinya sedang memegang buku berjudul Minecraft Basics for Dummies.

“Persiapan aktor,” kata Jack Black di akun Instagram-nya.

Deadline melaporkan, film Minecraft direncanakan akan disutradarai oleh Jared Hess, dengan cerita yang masih dirahasiakan, seperti dikutip dari People, Sabtu (6/1/2024).

Sederet aktor dan aktris yang akan terlibat di film adaptasi game ini antara lain Jason Momoa, Emma Myers, Danielle Brooks, dan Sebastian Eugene Hansen. Film ini dijadwalkan rilis tahun 2025, menurut situs IMDB.

Mengutip Engadget, adaptasi film Minecraft sebenarnya sudah dalam tahap penggarapan sejak tahun 2014.

Bahkan, sudah tiga sutradara yang sempat akan membuatnya yaitu Shawn Levy, Rob McElhennye, dan Peter Sollett. Film ini juga sempat punya jadwal tayang di tahun 2019, lalu di 2022.

Belum ada penulis naskah resmi yang diumumkan untuk proyek film ini. Namun, melihat sinopsis yang dirilis tahun 2019, film ini akan bercerita tentang seorang gadis remaja dan kelompok petualangannya yang tidak terduga.

“Setelah Ender Dragon yang jahat membuka jalur kehancuran, mereka harus menyelamatkan Overworld yang indah, serta kotak-kotak,” tulis sinopsis yang entah akan dipakai atau tidak itu.

Jack Black sendiri juga akan kembali mengisi suara Po, jagoan utama di film keempat Kung-Fu Panda, yang direncanakan rilis di bioskop pada 8 Maret 2024. Sebelumnya, dia juga mengisi suara Bowser di film adaptasi game lainnya, The Super Mario Bros. Movie, yang rilis 2023.

Jack Black Sukses Berperan Sebagai Bowser

Kepada People di April 2023, Black mengaku segera menandatangani kontrak untuk berperan sebagai Bowser dengan cepat, karena dirinya adalah penggemar Nintendo Universe orisinil.

“Donkey Kong adalah bagian besar dari masa kecil saya. Tapi anak-anak lelaki saya pertama kali memperkenalkan saya pada Bowser karena saya bahkan tidak memainkannya sampai mereka memainkan Nintendo Switch,” kata ayah dua anak ini.

“Saat itulah saya benar-benar mengenal Super Mario Bros bersama mereka,” ujarnya.

Sepekan rilis, film animasi The Super Mario Bros. Movie menjadi film adaptasi game terlaris sepanjang masa. Film ini berhasil meraup penghasilan lebih dari USD 1 miliar atau sekitar Rp 14,7 triliun, setelah hampir empat pekan bertengger di box office global.

Dikutip dari The Verge, Rabu (3/5/2023), penayangan film kolaborasi Universal Pictures, Illumination, dan Nintendo ini berhasil menghasilkan US$ 490 juta di AS dan US$ 532 juta secara internasional.

The Super Mario Bros Movie Jadi Film Adaptasi Game Tersukses

Dengan perolehan tersebut, The Super Mario Bros Movie menjadi film kelima di era pandemi yang melampaui pendapatan USD 1 miliar dalam 26 hari.

Sebelumnya, pencapaian tersebut diraih oleh film Spider Man: No Way Home, Top Gun: Maverick, Jurassic World Dominion, dan Avatar: The Way of Water.

Tidak hanya itu, berdasarkan pencapaiannya secara global, adaptasi video game tersebut menjadi film animasi tersukses sejak 2019. Hal ini jauh berbeda jika dibandingkan dengan pencapaian film live action Super Mario Bros. pertama yang dirilis pada 1993.

Capaian ini juga membuat The Super Mario Bros Movie menjadi salah satu film adaptasi game tersukses, setidaknya hingga sekarang. Pendapatan kotor film ini kemungkinan besar akan menjadi lampu hijau bagi Nintendo untuk membuat lebih banyak sekuel Mario Bros di tahun-tahun mendatang.

Bahkan, perusahaan ini memiliki potensi untuk berkembang ke berbagai jenis hiburan baru.

Minecraft Terjual 300 Juta Kopi

Baru-baru ini, Minecraft diumumkan telah terjual sebanyak 300 juta kopi. Mengutip The Verge, Selasa (17/10/2023), kepala Mojang Studios Helen Chiang mengungkapkan, “menjelang ulang tahunnya yang ke-15, Minecraft tetap menjadi salah satu game terlaris sepanjang masa.”

“Dengan lebih dari 300 juta salinan terjual, sebuah tonggak sejarah yang tidak dapat diimpikan oleh siapa pun ketika kami semua membuat blok pertama kami.”

Kabar terbaru ini diumumkan pada Minecraft Live 2023, acara streaming langsung Minecraft yang membagikan berita, pembaruan komunitas dan acara pemungutan suara di mana pemain dapat memilih makhluk baru yang harus ditambahkan ke dalam game.

300 juta salinan Minecraft adalah angka yang telah melampaui hampir semua media hiburan lainnya. Sebagai gambaran, Thriller, album terlaris sepanjang masa, telah terjual sekitar 70 juta kopi.

Adapun konsol terlaris yaitu PS2, yang terjual sekitar 155 juta unit. Bahkan, video game terlaris kedua sepanjang masa, Grand Theft Auto V, tidak mendekati angka Minecraft. Video game ini dilaporkan hanya mencapai angka penjualan 185 juta kopi.

Menurut laporan The Verge pada 2020, penjualan Minecraft secara resmi telah mencapai 200 juta, dengan 126 juta orang pemain setiap bulannya. Angka ini merupakan rincian angka penjualan saat Mojang Studios merayakan ulang tahunnya yang ke-11. Tepat sejak Minecraft Alpha Build dirilis.

Microsoft juga melihat peningkatan besar dalam penggunaan Minecraft selama pandemi. Minecraft mengalami peningkatan pemain baru sebesar 25 persen per April 2020 dan peningkatan sesi multipemain sebesar 40 persen. Selanjutnya Disini cvtogel

Proudly powered by WordPress | Theme: Looks Blog by Crimson Themes.